ATV Adventure Park Kampung Kemensah

All Terrain Vehicle-(ATV) adalah harus mencoba aktivitas dan Anda diharapkan untuk memiliki momen gembira saat mengendarai sepeda motor roda empat. Suara mesin revving saja sudah cukup untuk memompa adrenalin dalam tubuh saya. Saya sangat berharap untuk melakukan kegiatan ini meskipun ini bukan pertama kalinya saya. Olahraga ekstrim ini menawarkan rasa petualangan untuk mereka yang ingin mencobanya. Kami beruntung diberi kesempatan untuk mencoba kegiatan ini dalam pengaturan yang berbeda yang membawa kami ke tingkat yang baru dari yang ekstrim.

ATV Adventure Park terletak di Kampung Kemensah, hanya 4,7 kilometer dari Kebun Binatang Nasional. Ini adalah pengaturan yang sempurna untuk menantang naik di mana pengunjung naik ATV dalam hutan milik tersentuh. Pecinta alam akan senang untuk memiliki hak istimewa untuk jagoan di sekitar hutan sambil menikmati lingkungan tropis murni.

Mr Mas Faizil Khan, pemilik taman datang dengan lima paket yang berbeda untuk mengakomodasi tingkat kemampuan dan daya tahan pengunjung nya. Paket-paket ini bervariasi dalam hal lagu, dimana setiap lagu menawarkan tingkat yang berbeda dari tantangan sementara perjalanan melalui hutan. Kegiatan yang disediakan di taman ini adalah santai dan dalam bentuk off-road naik ke Hulu Kelang Dam, Bukit Tabur, Bukit Lalang dan Air Terjun 7-tier, termasuk berkemah semalam di Hulu Kelang Hutan dan bahkan mengatur Hari Keluarga dan kegiatan alam lainnya sebagai diminta oleh pengunjung. Setiap pengunjung akan diberikan panduan.

Ketika semua peserta tiba, Mr Mas memanggil kita untuk mengumpulkan di sekelilingnya. Setelah briefing dan demonstrasi tentang cara mengoperasikan kendaraan, kami kemudian diizinkan untuk uji coba di jalur pelatihan dasar. Pada awalnya, itu cukup sulit bagi sebagian dari kita untuk mengoperasikan sepeda. Tapi, setelah beberapa putaran, kami siap untuk memukul nyata trek.

Kami berangkat sekitar 10:30 dari taman. Trek mulai sudah sulit. Kami harus naik bukit menantang tinggi dan bergelombang. Kami harus belajar mengendalikan sepeda kami yang terbaik yang kita bisa. Salah satu dari kami hampir jatuh dari bukit karena kehilangan kontrol, tetapi tindakan cepat pemandu menyelamatkannya.

Kami melanjutkan perjalanan lebih jauh ke dalam hutan lebih hati-hati dan difokuskan. Seperti yang kita punya lebih dalam, saya mulai menghirup udara segar dan menikmati pemandangan menyegarkan. Fotografer saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen mengesankan dengan kameranya. Sepanjang perjalanan, lagu alam menghibur kami. Lebih lanjut kita masuk ke hutan, semakin sulit trek menjadi, yang pada gilirannya mendorong kita untuk menjelajahi lebih lanjut.

Setelah perjalanan petualangan panjang, sudah saatnya bagi kita untuk berhenti untuk istirahat. Tempat adalah kliring lebar, cocok untuk melaksanakan kegiatan dan bahkan berkemah. Dari sana, aku bisa mendengar suara gemercik air. Ketika saya bertanya panduan mana suara itu berasal, ia dengan cepat menunjuk ke indah tujuh lapis bersih dan menyegarkan air terjun di dekatnya, yang memanggil kami untuk mengambil menukik di dalamnya. Kelelahan kami cepat hanyut oleh air streaming. Terlepas dari berkemah, pengunjung juga dapat mencoba memancing, karena beberapa ikan air tawar dapat ditemukan di sini.

Setelah menyegarkan, saya mengambil kesempatan untuk berbicara dengan panduan tentang hutan dan kegiatan. Menurutnya, ia telah terlibat dalam olahraga ekstrim selama lebih dari 15 tahun. Taman tidak hanya menyediakan kegiatan ekstrim untuk pengunjung tetapi juga berkolaborasi dengan Departemen Kehutanan untuk melestarikan dan merawat hutan. Taman ini juga memainkan perannya dalam membantu otoritas untuk menghentikan pembalakan liar seperti yang juga berfungsi sebagai habitat bagi banyak hewan liar. Monyet, babi hutan, berbagai jenis burung dan tapir yang penampakan umum di sekitar sini. Hewan ini biasanya datang di pagi dan malam untuk mencari makanan.

Paket D dikatakan paket terbaik yang ditawarkan oleh taman. Pengunjung akan memulai perjalanan dari 7 kilometer. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan mengunjungi tempat-tempat yang mempesona seperti Tabur Hill dan Kelang Dam. Perjalanan terakhir ke hutan berangkat pada pukul 5:30, mengambil pengunjung untuk menyaksikan pemandangan Kuala Lumpur di malam hari dari puncak Tabur Hill. Ini memang paket yang sangat khusus yang akan membuat pengunjung datang kembali untuk lebih. >>

Setelah istirahat panjang dan menyegarkan, saatnya untuk kembali ke taman. Kami mengambil jalur yang sebelumnya sama, minus serangan panik. Pada titik waktu ini, kami mampu naik sepeda dengan mudah seperti yang kita sekarang lebih nyaman menanganinya. Segera setelah kami tiba, makan siang sudah disajikan. Makanan lokal tidak pernah terasa lebih baik dari ini, terutama ketika kita dikelilingi oleh alam. Suasana benar-benar membantu untuk meningkatkan nafsu makan kita.

Setelah membersihkan diri, saya mendekati pemilik untuk membahas tentang seluruh ide taman. Menurut dia, alasan yang mengatur sepenuhnya karena cintanya ATV. Untuk itu, ia mencurahkan seluruh tabungannya dan pergi ke Taiwan untuk menemukan sepeda terbaik untuk taman. Pada awalnya, taman mulai sangat perlahan tapi sekarang, setelah empat tahun, Mr Mas bisa dibanggakan taman ini, yang diberikan sebagai salah satu The Best ATV Taman di dunia oleh Amerika Rider ATV Club of America.

Kedutaan Besar Australia juga mengakui taman ini sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Selangor. ATV Taman ini tidak hanya dikunjungi oleh pengunjung lokal tetapi juga oleh wisatawan asing yang haus akan petualangan. Saya juga memiliki kesempatan untuk berbicara dengan perwakilan dari Tourism Malaysia yang diselenggarakan program yang menarik ini. Ms Rozita menjelaskan bahwa program ini adalah untuk menyoroti sisi lain dari Selangor dan Kuala Lumpur, yang biasanya hanya diketahui untuk pengembangan dan kecanggihan perkotaan. Program ini lebih lanjut memperluas pilihan yang tersedia bagi wisatawan ketika mengunjungi KL dan Selangor, yang pilihan tidak hanya akan terbatas pada kota wisata.

Setelah wawancara singkat dengan keduanya, kita kemudian mengambil foto kelompok dan bersiap-siap untuk kembali pulang. Pengalaman itu memang menyegarkan dan benar-benar mengesankan, seperti bagaimana Mr. Mas meletakkannya: “pengalaman yang tak terlupakan, dijamin”.