Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kamu Penggemar Olahraga Air? Tidak Usah Jauh-Jauh, di Bandung Juga Ada!

Sungai Palayangan

Indonesia memiliki sejuta pesona alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari wisata pegunungan, perkotaan, bahkan hingga taman rekreasi air pun bisa kamu temukan di negeri tercinta ini. Sayangnya, untuk para pelancong yang tinggal di ibukota terkadang sulit menemukan waktu yang pas untuk berlibur ke daerah-daerah pelosok, apalagi kalau kamu sangat menyukai olahraga air. Tidak perlu bepergian jauh-jauh, ternyata Bandung menyimpan banyak tempat wisata outbound untuk para pecinta olahraga esktrem.

Arung Jeram di Sungai Ciater

Arung Jeram

Arung Jeram – Indonesiana.tempo.co.id

Mungkin kamu sudah tahu bahwa Ciater dikenal dengan objek wisata pemandian air panasnya. Namun, tahukah kamu kalau ternyata Ciater juga menawarkan paket arung jeram? Objek wisata outbound Bandung ini sangat berbeda dengan arung jeram lainnya karena air sungai yang dilewati merupakan air belerang asli, yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu, trek yang ditempuh juga cukup terjal sehingga mampu memacu adrenalin para pengunjungnya. Namun, tidak perlu khawatir karena wisata air ini aman dan cukup murah, hanya Rp70.000 saja.

Arung Jeram di Lembang Bandung

Arung Jeram

Arung Jeram – Azka.co.id

Tempat wisata outbound Lembang Bandung ini memang menyodorkan berbagai aktivitas luar ruangan yang pastinya seru dan cocok untuk semua kalangan umur. Mulai dari permainan yang menyenangkan, paintball, off-road, bahkan arung jeram pun ada. Sensasi arung jeram akan lebih menyenangkan bersama teman-teman organisasi ataupun kantor karena rintangan yang disuguhkan bertujuan untuk membentuk kerja sama yang solid dalam sebuah tim.

Arung Jeram di Sungai Palayangan

Sungai Palayangan

Sungai Palayangan – Hello-PET.com

Sama halnya dengan outbound Lembang, Sungai Palayangan juga selalu kebanjiran pengunjung karena fasilitas olahraga airnya. Dengan panjang antara 5 sampai 10 meter, pengunjung bisa menghabiskan waktu selama 2 jam untuk menikmati sensasi arung jeram di sungai ini. Ditambah lagi, Sungai Palayangan masih memiliki air yang jernih dan dingin karena lokasinya yang berdekatan dengan Hutan Pinus dan Danau Cileuncia. Biasanya olahraga air di Sungai Palayangan akan berakhir di Kawasan Kebun Teh Malabar sehingga udaranya masih sangat sejuk dan asri.